Solar Campur Air Bikin Belasan Truk Mogok

LUBUKLINGGAU - Diduga solar tercampur dengan air membuat belasan truk dan bus yang melakukan pengisian BBM jenis solar di SPBU Megang atau lebih dikenal juga dengan SPBU Wijaya, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Para sopir juga terpaksa menguras BBM dari tangki mobil mereka dan harus membongkar mesin. Salah seorang sopir truk widodo mengatakan, usai ia mengisi BBM jenis solar di SPBU, tiba-tiba belum jalan jauh truknya mati. 



"Setelah mengisi, jalan sebentar mati," ungkap widodo ditemui sejumlah wartawan di depan SPBU Megang, Sabtu (30/3/2024). Saat ini menurutnya, mobil tidak bisa berjalan dan kini sedang dilakukan pembersihan tangki karena di dalamnya banyak BBM telah bercampur dengan air. Proses pembersihan menurutnya membutuhkan waktu.

Sementara itu berdasarkan pantauan di SPBU Megang, terdapat sekitar 14 mobil yang terdampak. Dari 14 mobil yang terdampak tersebut di antaranya mobil ambulans. Sama halnya dikatakan Sutia, sopir truk yang mobilnya mogok usai mengisi BBM jenis solar di SPBU Megang tersebut. Saat itu menurutnya ia mengisi BBM solar di SPBU sekitar pukul 00.00 WIB. 

"Setelah diisi, ketika dinyalakan dia hidup. Tapi baru benjalan sampai aspal depan sudah mati," katanya. Ditambahkan Sutia ia melakukan pengecekan mesin mobil dan tangki BBM karena mesin tiba-tiba mati. Setelah tangki BBM disedot, ternyata terlihat minyak sudah bercampur dengan air. “Alhamdulillah pukul 15.30 WIB truknya sudah bisa jalan kembali,” pungkasnya. Atas kejadian itu, pihak SPBU mengaku bertanggung jawab dengan mengganti semua kerugian yang dialami para sopir. (rewriter)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Lubuklinggau - Musi Rawas

Foto dan Video Banjir di Musi Rawas Sumatera Selatan