Peningkatan Pembangunan Insfrastruktu Lubuklinggau

Lubuklinggau, Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan saat ini sedang giat melakukan pembangunan!.

Peningkatan infrastruktur jalan penghubung dalam kecamatan sedang berlangsung di Tahun Anggaran 2018 ini.


Jalan penghubung Cianjur RT. 7 Kelurahan Ponorogo-Jalan Poros Nangka Lintas Kecamatan Utara II misalnya. Jalan yang awalnya rusak ini, Kini dibangun dengan Cor Beton yang berkualitas. Pekerjaan Rigit Beton ini dibangun melalui pembiayaan APBD induk Tahun Anggaran 2018.
Warga merasa senang karena dapat menikmati infrastruktur jalan yang memadai.

 “Sebaiknya, jalan kecamatan, penghubung antara kelurahan ke kelurahan lainnya, dibangun dengan kualitas yang bagus seperti ini,” usul Edy Susilo salah seorang Anggota Jamaah Nazom Zam-zam Al-Abi Lubuklinggau.
Masih di Kecamatan yang sama, Jalan Sahabat, Kelurahan Batu Urip juga dibangun dengan Beton yang berkualitas. Selanjutnya, Jalan yang telah dicor beton ini nantinya akan ditingkatkan lagi dengan pekerjaan hotmik sebagai lapis penutup.

Rigit pavement yang telah ditutup dengan Lapis Hotmix Tahun Anggaran 2018 ini terlihat di Jalan Junaidi Kohar, RT. 01, Kelurahan Water Vang, Jalan HM. Syuef Tamat, Hayam Wuruk, Seroja, Embacang, Diponegoro, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Untuk mengatasi banjir!. Pemerintah Kota Lubuklinggau meningkatkan kapasitas tampung drainase perkotaan. Hal tersebut telah dilakukan di Jalan Yos Sudarso dan Ahmad Yani dengan sistem berkala.

Selain infrastruktur, Pemerintah Kota Lubuklinggau juga meningkatkan pelayanan publik di bidang perizinan. Untuk mendapatkan Surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) di Lubuklinggau, Pengusaha tidak perlu membayar sepeserpun alias Gratis, waktunya pun tak lama, tiga hari kerja kelar.

Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Sumsel juga dilengkapi Objek wisata untuk memanjakan pengunjungnya. Diantaranya, Wisata Religi Masjid Agung As-Salam yang dilengkapi dengan fasilitas Kantin Duafa, Menara Kembar dan Taman Kurma. Pas untuk dinikmati malam hari Ba’da Maghrib, menjelang Isya.

Panorama buatan juga ada di Objek Wisata Air Terjun Temam yaitu Water Boom, Taman Silampari, Kampung Warna-warni dan Wisata Alam Bukit Sulap.

Puncak Bukit Sulap merupakan tempat yang paling Pas untuk menikmati keindahan Kota Lubuklinggau dari ketinggian.(blogger)

berita ini telah terbit di barupas.com dengan judul "Geliat Pembangunan di Kota Lubuklinggau"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Lubuklinggau - Musi Rawas

Solar Campur Air Bikin Belasan Truk Mogok

Foto dan Video Banjir di Musi Rawas Sumatera Selatan